Blog Tentang Catatan Hairan, UISI, Kontes dan Lomba SEO

69 Tahun BNI, Setia Mendampingi Hingga Kini

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI)
PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI)
69 Tahun BNI, Setia Mendampingi Hingga Kini - Bank Negara Indonesia atau yang biasa dikenal dengan sebutan BNI adalah bank yang pertama kali didirikan dan dimiliki oleh Pemerintah Indonesia. Salah satu bank terbesar di Indonesia yang berdiri sejak tahun 1946 ini telah mempunyai 1.772 outlet yang tersebar merata di 34 provinsi dan 420 kabupaten atau kota di Indoensia. Pada tanggal 5 Juli 2015 yang lalu, BNI genap berusia 69 tahun. Usia yang tidak lagi muda ini tidak mempengaruhi kinerja dan kuliatas Bank Negara Indonesia. BNI berkomitmen sejak dahulu untuk senantiasa mendukung kemajuan bangsa dan menjadi bank kebanggaan negara yang UNGGUL, TERKEMUKA, TERDEPAN dalam LAYANAN dan KINERJA. Visi dan misi itulah yang membuat BNI hingga saat ini tetap menjadi bank kebanggaan masyarakat Indonesia. 

Seiring dengan perjalanan waktu, berbagai inovasi terus digencarkan BNI untuk meningkatkan kualitas pelayanan dan memberikan nilai tambah bagi nasabah dan pemangku kepentingan lainnya. Banyaknya pelayanan yang diberikan oleh BNI kepada nasabah dan masyarakat adalah salah satu bukti inovasi yang telah dihasilkan. BNI mempunyai 24 Sentra Kredit Menengah (SKM), 58 Sentra Kredit Kecil (SKC), 111 Unit Kredit Kecil (UKC), 12 Consumer & Retail Loan Center (LNC), dan 2 unit money changer yang tersebar di seluruh Indonesia. Selain itu, BNI juga memberikan pelayanan berupa ATM, phone banking 24 jam BNI Call, SMS banking, BNI internet banking. Semua pelayanan itu bertujuan untuk memudahkan nasabah dalam bertransaksi. Bagi nasabah institusi bisnis, BNI juga memberikan pelayanan berupa cash management, trade finance, remittance, dan perdagangan internasional yang didukung oleh jaringan cabang luar negeri dan 1.675 koresponden di seluruh dunia. 

Untuk memperluas jaringan usaha dan melengkapi pelayanan kepada masyarakat, BNI juga mempunyai 4 anak perusahaan yaitu BNI Syariah (perbankan syariah), BNI Life (perasuransian), BNI Securities (pasar modal), dan BNI Multifinance (pembiayaan) yang tersebar di seluruh Indonesia. Tidak hanya di dalam negeri, BNI juga mempunyai cabang di luar negeri seperti London, New York, Tokyo, Singapura, dan Hongkong.

Dari pelayanan-pelayanan yang telah diberikan BNI, tentu BNI telah menoreh banyak prestasi. Berikut prestasi-prestasi yang berhasil diraih oleh Bank Negara Indonesia.
  1. Peringkat pertama bank walk in channel di Indonesia, yaitu pelayanan dan fasilitas bank terbaik di Indonesia.
  2. Peringkat kedua sebagai the best e-Channel.
  3. Peringkat terbaik dalam layanan Customer Service, kenyamanan ruangan, peralatan banking hall, toilet, dan layanan ATM.
  4. BNI sebagai bank nasional yang memiliki inovasi dan jaringan ATM terbanyak di luar negeri.
  5. BNI sebagai Bank Persepsi Terbaik sejak tahun 2009.
Selain itu, berbagai penghargaan telah diraih oleh Bank Negara Indonesia ini. Berikut beberapa penghargaan yang telah diraihnya. 
  1. The Best Emiten Sektor Perbankan dari Majalah Investor, Jakarta, 8 Mei 2014. 
  2. Memperoleh Sertifikat Akreditasi A atau ISTIMEWA dari Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI), Jakarta, 5 Mei 2014. BNI menjadi bank pertama yang mendapatkan akreditasi tersebut. 
  3. Best Cash Management Bank for Indonesia dalam Asia-Pacific Country Transaction Bank Awards dari The Corporate Treasurer 2013, Singapura, 2 April 2014. 
  4. Indonesia Best Overall Corporate Governance, Indonesia Best for Disclosure & Transparency, Indonesia Best for Investor Relations, Indonesia Best for Shareholder's Right and Equitable Treatment, serta Indonesia Best for Responsibilities and Ethical Behaviour of Management and The Board of Director dari majalah Asiamoney Hongkong, 27 Februari 2014.
  5. The Asian Banker Transactional Banking Award 2015 sebagai Best Cash Management Bank in Indonesia dan Leading Counterparty Bank in Indonesia dari Majalah The Asian Banker, Hong Kong (14 April 2015).
  6. Dan masih banyak lagi.  
Dari prestasi dan penghargaan yang telah berhasil diraih, tidak menjadikan BNI puas begitu saja. BNI terus menggencarkan inovasi-inovasinya kembali. Salah satunya berupa kontribusi diberbagai bidang seperti pendidikan, kesehatan, pelestarian alam, sarana dan prasarana umum, bantuan bencana alam, dan pengentasan kemiskinan. Seluruh kontribusi tersebut dilakukan mengingat komitmen BNI yang ingin meningkatkan program kepedulian dan tanggung jawab lingkungan dan sosial. 

Hingga saat ini, BNI tidak pernah lelah untuk melayani masyarakat Indonesia. BNI selalu berprestasi dan berbagi untuk negeri. 

Sekian artikel yang berjudul "69 Tahun BNI, Setia Mendampingi Hingga Kini". Semoga bermanfaat. Untuk informasi lebih lanjut mengenai BNI, langsung saja klik di sini.


referensi: bni.co.id
Tag : Blogging
0 Komentar untuk "69 Tahun BNI, Setia Mendampingi Hingga Kini"

Back To Top